Pelatihan MGMP/KKG Bojonegoro

9 11 2008

Selasa, 5 November 2008 pukul 04.00 WIB setelah shalat Subuh, berangkat bertiga ( Saya, Bpk Ekojono, Bpk Rudy Ariyanto ) melaju meninggalkan Kota Malang menuju Kota Bojonegoro. Sejenak di Bojonegoro kami menghampiri salah satu warung makan di tengah kota untuk menikmati sarapan pagi dan kopi jahe hangat sebelum kami menuju SMKN 2 Bojonegoro, tempat pelatihan ini diselenggarakan.

peserta-bojonegoro_web

Tepat pukul 08.00 WIB kami sampai di SMKN 2 Bojonegoro tempat diadakan pelatihan dalam rangka Program Percepatan Pemerataan Mutu Pendidikan melalui Pemberdayaan KKG/MGMP dalam Pemanfaatan T.I.K (ICT). Program ini terselenggara atas kerjasama sinergi Dirjen. PMPTK , Perguruan Tinggi (salah satunya adalah Politeknik Negeri Malang) dan LPMP Kota/Kabupaten. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menumbuhkan minat, inovasi dan kreativitas tenaga pendidik dengan cara memanfaatkan fasilitas ICT yang ada. Selain itu guna meningkatkan kemampuan guru dalam mengoperasikan fasilitas ICT serta membangun jaringan informasi dan kerjasama antar profesi antar daerah sehingga pemerataan pembangunan cepat terjadi.

Pelatihan di Kota Bojonegoro dijadwalkan selama 5 hari (Rabu – Minggu, 5 – 9 November 2008) berjalan lancar dan penuh antusias dari semua peserta pelatihan yang berasal di KKG dan MGMP Kab. Bojonegoro. Pelatihan yang diikuti oleh 30 guru ini sangat menarik karena di setiap sesi Bpk Ekojono dan Bpk Rudy Ariyanto selaku Senior Teacher dari Polinema seringkali melemparkan joke untuk mencairkan suasana dan memberikan doorprice yang beragam sehingga suasana lebih meriah dan bersemangat.

Pelatihan singkat ini meninggalkan kesan yang mendalam kepada seluruh peserta dan panitia. Dengan dilatihnya 30 guru (Master Teacher) yang diwajibkan untuk memberikan pelatihan kepada 5 guru (Participant Teacher) oleh masing-masing MT diharapkan mampu menggerakkan pendidikan di Bojonegoro untuk lebih memanfaatkan ICT yang telah dibangun untuk meningkatkan kualitas pendidikan disana.

Selama di Bojonegoro kami menginap di Hotel Kudus dan Hotel Pazia. Suasana tenang dan nyaman sangat membantu kami beritirahat menghilangkan kepenatan kami disiang hari. Selain itu jajanan dan makanan khas Bojonegoro sangat memanjakan lidah dan memberikan semangat kami selama pelatihan.

Akhirnya di hari terakhir pukul 17.30 WIB kami meninggalkan Kota Bojonegoro, dengan tidak lupa membeli oleh-oleh khas Bojonegoro yaitu LEDRE SUPER untuk keluarga dan teman di Malang. Banyak kesan yang tak terlupakan dalam kunjungan kami kali ini. Semoga dapat mengunjungi lagi.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: